Categories
Pengembangan Diri

Dini Hari di Jalanan Jakarta

Hampir sebagian besar orang yang tahu kebiasaan jalan-jalan dini hari saya berkomentar kalau saya kurang kerjaan, keluyuran pagi buta, sendirian, ngga ada tujuan. Padahal itu keliru lho, biasanya saya justru kumat ide jalan-jalannya justru kalau sedang banyak kerjaan, dan disaat yang sama suasana hati tidak mendukung. Daripada tambah bete, refreshing perlu dong 😉 Kebiasaan ini […]

Categories
Masyarakat & Budaya

Pahami…Berhentilah Berprasangka…

Kita mungkin pernah bertanya-tanya tentang seseorang yang kita kenal.. “Katanya lagi susah, tapi kok keliatan baik-baik aja di Facebook-nya” atau “Ih, ngga nyangka deh kalau ternyata dia lagi ada masalah begitu, wong sehari-hari cengengesan aja isi timelinenya” Atau dulu sebelum ada socmed, kita mungkin pernah melihat, bagaimana seseorang begitu berbeda di rumah dan di kantor […]

Categories
Pengembangan Diri

Sepatu

Pagi ini, seperti biasa saya menemani kakak bersiap ke sekolah. Saat memakai sepatunya, tiba-tiba kakak bertanya. Kakak: “Bubu, kalo sepatu Nike itu apa?” Me: “Ya, sepatu, sport shoes, seperti yang kakak pake.” Kakak: “Iya, maksudku bedanya apa?” Me: “Bubu ngga terlalu paham soal sepatu, mungkin ada orang yg pekerjaannya perlu sepatu merk tertentu, atlet mungkin. Kalau […]