Categories
Kuliner

Martabak Kornet Mini a la Bubu

Ini adalah hasil iseng sore hari, lagi belanja di supermarket lalu kepikir pengen nyoba ah bikin martabak mini.

Lalu bingung, isiannya mau pakai daging cincang atau kornet. Akhirnya memutuskan berhubung ini percobaan pertama, pakai kornet aja deh, ngga ribet.. 🙂

Ini dia bahan-bahannya:

image

– kulit lumpia 2 bungkus (20 lembar)
– kornet 1 kaleng
– telur ayam 6 butir
– daun bawang 6 batang, ukuran besar
– bawang bombay 1 buah, ukuran sedang
– bumbu kare
– garam + merica secukupnya

Caranya:

– kocok telur, masukkan daun bawang, bawang bombay, kornet, bumbu kare, merica, garam. Aduk rata.
image

– tuang 1 sendok makan adonan isi ke atas kulit lumpia, lalu lipat sisi-sisinya..
image

Bukan bermaksud pelit, ngisinya jangan terlalu banyak, krn selain jebol kulit bungkusnya, bisa-bisa isinya kurang mateng.. 🙂

image

– goreng dengan sedikit minyak dengan api sedang
image

Jumlah minyaknya kira-kira sama kaya tukang martabak tuh..

image

Nah, apinya kira-kira segini aja, biar isinya mateng, tanpa kulitnya jadi gosong 🙂

– Voilaaa… ini dia jadinya.

image

image

gini nih dalemnya kalo dibelah.. nyam..nyammm…

Rasanya lumayan enak kok buat cemilan iseng-iseng di rumah..

Project selanjutnya nanti coba pakai daging cincang dan telur bebek dehhh… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *