Categories
Relationship Self Improvement Society

Galakan Yang Ditegur dari Yang Negur. Kenapa?

Hari ini medsos dibuat heboh sama video viral bapak-bapak yang marah besar karena penumpang mobil yang kebetulan istrinya diminta pindah ke tempat duduk belakang sesuai ketentuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Aturan Dishub masing-masing pemerintah daerah memang merupakan turunan dari Permenkes tentang pengendalian penyebaran pandemi. Dan saya ngga berminat membahas sisi ini. Pertanyaan banyak orang […]

Categories
Relationship

Kompak

Baru saja, ada satu keluarga bertanya tentangan kontrakan di sebelah rumah saya. Ayah, Ibu, 1 anak.. keluarga muda, si suami dan istri perkiraan saya masih di bawah 30 tahun. Karena kebetulan saya tahu, saya beri informasi harga sewanya lalu saya arahkan ke pemilik rumah untuk informasi lebih jelas. Namun karena hujan, mereka numpang berteduh di […]

Categories
Relationship

Love Is (never) Blind…

“Mending blackberry atau iPhone ya Bu?” “Aku mending beli tiket dimana ya, Jakarta atau disana aja ya?” “Bu, dinding rumah bagusnya apa ya? kalo fasadnya udah ada aksen merah?” “Pagerku terlalu mepet deh sama pohonnya, bagusnya diubah kaya apa ya?” Pertanyaan itu sekali waktu saya jawab dengan “tanya istrimu lahh, dia maunya gimana” dan jawabnya […]

Categories
- Relationship

Sahabat, Untuk Jiwa Yang Lelah

Saya yakin teman-teman semua punya sahabat, entah satu, dua atau banyak. Saya yakin pula banyak di antara kita yang sebegitu membutuhkan sahabat sebagai supporting system kita, terutama untuk curhat, ya nggaaakk? Hari ini jadi pengen cerita tentang sahabat. Tentang ‘sulit’nya orang bersahabat saat sudah menikah. Bagi teman-teman yang sudah menikah atau sahabatnya yang sudah menikah, […]