Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

Facts About Me!

Waini.. Kalau disuruh bikin daftar facts about me aja sih gampang, tapi kalau pakai embel-embel 7 Top Fact, kan bingung juga, disebut top tuh berdasarkan apanya? 😁😁 Saya coba tulisin aja berdasarkan yang ngga terlalu banyak diketahui orang, kecuali yang cukup dekat. Pernah mengulang syahadat Jreng…jreng… Apakah saya pernah pindah agama, lalu kembali lagi? Jawabnya, […]

Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

My Highest Achievement

Pencapaian itu perlu ngga sih? Kalau buat saya sih perlu. Hasil psikotes menunjukkan saya tergolong orang dengan need of achievement yang tinggi. Dan seingat saya, sejak remaja saya memang sudah hobi menentukan target-target yang harus saya capai, lalu bekerja ekstra keras untuk mendapatkannya. Saya ingat betul gimana dulu mati-matian belajar supaya bisa tembus UMPTN, magang […]

Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

Tanam Benih Kebaikan

Waktu menceritakan asal usul nama blog ini, dan alasan saya mulai ngeblog. Sempat saya singgung, tujuan saya salah satunya adalah menjadi bermanfaat. Ngga harus tentang hal-hal besar, bahkan sebagian besar isi blog saya konten receh. Catatan jalan-jalan sangat mendominasi, selebihnya ada sedikit banget yang rada serius. Dan ternyata, berdasarkan feedback-nya, konten receh ini sedikit banyak […]

Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

Alasan Saya Ngeblog..

Kalau dilihat di archive, saya mulai ngeblog tahun 2010. Awalnya pakai WP gratisan, sempat rajin, lalu berangsur berkurang, berkurang dan lenyap saat media sosial booming. Bukan berhenti menulis sebenarnya, tapi pindah media. Jaman masih punya FB, nulis di situ. Inget kan, FB sempat punya fitur note, yang saat menghilang, akhirnya saya nulis aja caption panjang-panjang […]

Categories
Hobi Jelajah Kuliner

Rumah Kopi Ranin, Bogor

Namanya sudah saya kenal sejak 2018 kalau ngga salah. Waktu saya browsing cari-cari tempat ngopi di Bogor. Dan kalau ngga salah ingat, lokasinya dulu masih di tengah kota Bogor. Beberapa hari lalu, fotonya muncul di explore tab akun Instagram saya. Kok nampak asik ya tempatnya. Cek cek, lokasinya ada di Dramaga, wilayah yang cukup akrab […]

Categories
Hobi

Tukang Kembang di Cibubur

Hobi berkebun terang saja mengharuskan saya untuk sering-sering belusukan ke tukang kembang di sekitar rumah. Nah, setelah 3 tahun menjelajah *halahh*, sekarang mau sharing ahhh.. Saya tinggal di daerah Radar Auri, Cibubur, Jakarta Timur dan berikut adalah lokasi tukang kembang terdekat yang sering saya kunjungi: 1. Sepanjang Alternatif Cibubur Tukang kembang di sepanjang Jl. Alternatif […]

Categories
Hobi

Satu Hancur, Semua Hancur?

Saya pernah menulis, sebaik-baiknya dan semulus-mulusnya proses perpisahan, tetap saja tidak ada perpisahan yang baik. Karena perpisahan pasti lah diawali dengan konflik, dimana konflik tersebut mengakibatkan ketidakpuasan pada hubungan yang berujung pada ketidakbahagiaan. Ini bisa terjadi pada salah satu pihak saja, bisa juga terjadi pada keduanya. Seandainya konflik yang mengawali perpisahan itu dirasakan memberi efek […]

Categories
Hobi

Cinta Yang Manakah Cintamu?

Melanjutkan ocehan saya kemarin tentang cinta.. Cinta yang menghilang, kenapa cinta menghilang, kenapa ngga puas dengan cinta yang dimiliki, kenapa ngga bahagia, dan sebagainya dan sebagainya.. Ini akan jadi bahasan yang panjaaaaaangg… tapi sebelumnya, kenalan sama yang namanya CINTA dulu aja yuk.. Kalau saya minta teman-teman mendefinisikan cinta, jawabannya pasti akan buaaanyaaakkk.. bisa jadi kita […]

Categories
Hobi

Mengapa Berpisah?

Mengapa berpisah? Begitu tanya seorang kawan, yang sebetulnya relatif dekat namun memang tidak banyak tahu tentang detil kehidupan saya. Satu, dua.. lalu muncul lagi beberapa kali pertanyaan yang sama. Pertanyaan terakhir ada tambahannya, berbau keheranan karena membaca beberapa tulisan terdahulu di blog saya tentang Baba, yang sama sekali tidak menampakkan adanya masalah dalam pribadinya. Bingung […]

Categories
Hobi

Nama Baik

Kemarin saya membaca status seseorang di Facebook yang intinya menyatakan tentang pentingnya punya nama baik. Saya jadi terpikir, apa sih nama baik itu? Sepenting apa nama baik bagi kehidupan seseorang? Saya mau cerita sedikit, di beberapa Idul Fitri terakhir, saya sering dibuat ternganga oleh karyawan saya. Mereka sudah gajian, dapat THR pula, tapi masih minta […]