Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

Tanam Benih Kebaikan

Waktu menceritakan asal usul nama blog ini, dan alasan saya mulai ngeblog. Sempat saya singgung, tujuan saya salah satunya adalah menjadi bermanfaat.

Ngga harus tentang hal-hal besar, bahkan sebagian besar isi blog saya konten receh. Catatan jalan-jalan sangat mendominasi, selebihnya ada sedikit banget yang rada serius.

Dan ternyata, berdasarkan feedback-nya, konten receh ini sedikit banyak ada manfaatnya. Kalimat-kalimat semacam: aku baru tau lhoo, kalau ada ini di sini, seumur-umur baru ngerti ada itu, makasih panduannya, makasih alternatif tujuan jalan-jalannya, itu sering banget muncul. Dan ini bikin saya senyum lebar dan semakin semangat berbagi catatan perjalanan.

Kalau yang agak serius, biasanya saya ngebahas satu isu yang lagi hangat di masyarakat dalam perspektif saya. Ngga semua juga saya bahas, hanya hal-hal yang saya merasa perlu untuk menawarkan sudut pandang lain.

Saya menuliskan pemikiran saya tentu saja dengan kesadaran penuh bahwa yang namanya gagasan belum tentu diterima semua pihak, karena tak semua orang sepemikiran. Tapi semangat saya tetap, kalau niatnya adalah menawarkan sesuatu yang positif, saya seperti menyebar benih kebaikan. Dari sekian banyak, tak mungkin semuanya tumbuh. Tapi ada satu saja yang tumbuh, itu sudah cukup. 🙏🏻🙏🏻

Entry untuk challenge 30 hari menulis di blog selama Ramadhan 1442H. #BPNRamadan2021 #Day3 #latepost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *