Categories
BPN Ramadan 2021 Hobi Pengembangan Diri

Facts About Me!

Waini..

Kalau disuruh bikin daftar facts about me aja sih gampang, tapi kalau pakai embel-embel 7 Top Fact, kan bingung juga, disebut top tuh berdasarkan apanya? 😁😁

Saya coba tulisin aja berdasarkan yang ngga terlalu banyak diketahui orang, kecuali yang cukup dekat.

  1. Pernah mengulang syahadat

Jreng…jreng… Apakah saya pernah pindah agama, lalu kembali lagi? Jawabnya, tidak. Tapi saya pernah kepleset ke jurang, di mana hidup saya dikuasai oleh akal. Saya mengandalkan akal pikiran dalam segala hal, dan setiap keberhasilan maupun kegagalan selalu saya maknai sebagai keberhasilan atau kegagalan akal. Saya menuhankan akal pikiran saya, lupa akan kuasa-Nya. Singkat cerita, setelah mengalami hidup yang melelahkan, untungnya saya diselamatkan dan dipertemukan dengan guru-guru yang menyadarkan, lalu saya memutuskan untuk mengulang syahadat, dengan kesadaran baru, bahwa tiada Tuhan selain Allah. Bukan akal, uang, pekerjaan, manusia lain, dsb.

2. Perempuan Setengah Laki-laki

Ini julukan kawan-kawan dekat, yang tahu betul saya punya karakter maskulin yang lebih dominan dibanding feminin πŸ˜‚πŸ˜‚. 80-90% kawan baik saya laki-laki. Saya lebih nyaman berada di lingkungan/obrolan bapak-bapak dibanding ibu-ibu. Saya ngga punya rok satupun, eh punya 1 ding, tapi ngga pernah dipakai, kecuali dress untuk acaraΒ² khusus. Dan saya sangat logis, mungkin 80-90% di atas rata-rata perempuan, keuntungannya saya jarang baper 😁.

3. Ngga tahan berada di keramaian.

Bukan berarti mutlak ngga bisa berada di tempat yang ramai. Saya bisa kok nonton konser, nonton pertandingan olahraga, kampanye, istighosah, dll. Tapi saya akan mengambil posisi minggir dan mojok. Menikmati tontonan atau suasana dengan cara saya.

4. Sangat betah sendirian.

Kalau kebanyakan orang suka melakukan kegiatan secara bersama-sama, tidak dengan saya. Saya sangat suka sendirian. Paling banter sama keluarga inti atau sahabat dekat. Nonton, jalan-jalan, kerja, hampir semuanya. Hanya di waktu-waktu khusus saja saya bisa membuat pengecualian. Dan ini yang bikin saya sulit jadi a good team player dan sering ngga luwes bekerja dalam team.

5. Ngga suka terima telepon.

Siapa yang pernah ngerasain susahnya nelpon saya? πŸ˜‚πŸ˜‚. Well, I’m definitely a text person!. Kalau ada yang sangat sangat penting, perlu dibicarakan, dan sulit via text, lebih baik saya temui orangnya langsung.

6. Ngga tahan chit chat.

Kalau saya naik kereta, saya selalu berusaha memilih tempat duduk tunggal, ngga ada sebelahnya πŸ˜‚. Dan kalau pun terpaksa harus duduk sebelahan dengan penumpang lain, lalu dia ngajak ngobrol dan nggak menarik, saya langsung pasang headset, baca buku, dan menghindari kontak. Jadi kalau ada yang pernah ngobrol berjam-jam dengan saya, itu artinya obrolanmu asik!

7. Penggila nasi goreng.

Saya bisa makan nasi goreng selama tiga kali dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu, (nyaris) tanpa rasa bosan. Hampir semua jenis rasa nasi goreng saya suka, tapi favorit saya adalah Sego Goreng Klunthung Suroboyo. The best!!

Demikian lah, tujuh fakta tentang saya, yang sebagiannya sering sekali membuat saya dicap sombong, angkuh, pilih-pilih. Terima aja udah lah ya, kan susah juga mau menjelaskan diri ke banyak orang, penilaian inner circle yang penting buat saya. Poin yang mana yang kalian sudah tahu? 😁

Entry untuk challenge 30 hari menulis di blog selama Ramadhan 1442H. #BPNRamadan2021 #Day5 #latepost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *